Game Maker itu hiburanku ^_^

haha mengapa saya mengatakan game maker itu hiburanku?? karena game maker asik digunakan dalam pembuatan game. terkadang sakit hati saya hilang krna ptus sama pcar ketika membuat game :D dan apayaa, hhmm pkoknya game maker itu SERU deh. Make Game more fun than playing game :D

Game maker adalah salah satu program pembuat game yang tergolong mudah karena terdapat fitur DnD atau Drag n Drop jd tanpa harus menuliskan code, kita sudah dapat membuat sebuah game.


Sprites
adalah kumpulan gambar yang SIAP digunakan untuk game kita. apakah ada game tanpa gambar? tentu saja tidak. Semua game pasti membutuhkan gambar\sprites.

Sounds
adalah kumpulan efek suara atau musik latar belakang untuk game kita. apakah ada juga game tanpa efek suara atau latar belakang musik? Yap Mungkin ada tp game tidak akan seru tanpa adanya efek suara.

Background
adalah kumpulan gambar latar belakang atau tiles yang akan kita gunakan untuk game kita.

Script
adalah kumpulan code-code yang disatukan untuk digunakan digame kita.

Objek
aduh hehe, saya agak susah menjelaskannya tp penjelasannya kurang lebih seperti inilah. Objek adalah tempat disaat kita memprogram setiap objek yang kita buat. nah objek ini lah yang nantinya akan muncul di monitor saat game dijalankan. tapi tanpa sprite, objek tersebut tidak akan terlihat di monitor, makanya kita harus memberi objek, sprites.

Komentar

Postingan Populer